Tips Fotografi Produk Minuman Paling Lengkap Di Sini

Tips-Fotografi-Produk-Minuman-Paling-Lengkap-Di-Sini

Memotret produk seperti minuman memberikan tantangan tersendiri yang bisa Anda coba. Tidak perlu menggunakan kamera seperti DSLR, jika Anda bisa memanfaatkan smartphone, fotografi produk minuman bisa terlihat profesional. Dengan proses memotret yang tepat, maka Anda bisa mengunggah di sosial media dan menarik banyak perhatian.

Kalian pasti penasaran kan bagaimana cara memotret fotografi produk minuman yang benar-benar menggugah selera ? seperti yang terlihat di feed Instagram dan platform sosmed lain?

Untuk tahu caranya memotret menggunakan smartphone, ketahui hal berikut ini:

1. Gunakan Pencahayaan / Lighting

Gunakan-Pencahayaan

lighting adalah rahasia mendapatkan jepretan terbaik.Subjek yang bergerak diantara kamera dan sumber cahaya utama akan membantu Anda menambah kedalaman gambar. Gunakanlah kaca bening atau tembus sehingga cahaya bersinar melalui cairan yang memberikan sebuah cahaya. Bahkan untuk cairan seperti susu atau sirup merah.

Baca Juga: Bingung Memulai Bisnis Online? Lihat Tutorial Lengkapnya Di Sini

2. Angle

Angle

Perhatikan angle pengambilan gambar untuk produk minuman terutama untuk detail seperti potongan buah yang ada di minuman tersebut. Pengambilan gambar bisa dari depan, samping, sering ataupun atas dengan teknik flat lay.

Pengambilan dari atas akan tepat digunakan terutama untuk anda yang ingin mengambil gambar art seperti yang ada di cappuccino, latte ataupun minuman yang lainnya. Jika Pun ingin mengambil detail kesan dingin pada gelas, Anda bisa memposisikan kamera dari serong ataupun depan.

Dengan cara pengambilan gambar tersebut dan dikombinasikan dengan pencahayaan yang tepat, akan membuat foto produk minuman Anda menjadi lebih berkesan.

Baca Juga : 14 Tips Fotografi Produk Makanan Untuk Bisnis Kuliner

3. Tambahkan Aksen Colorful

Tambahkan-Aksen-Colorful

Sangat sedikit minuman yang memiliki berbagai warna, oleh karena itu beberapa aksen yang cerah akan menciptakan sebuah gambar yang menggugah selera. Warna dapat menyarankan rasa dan sensasi. Segelas cairan bening yang menempel hijau terang dan kuning dapat menyiratkan rasa citrous.

Baca Juga: Apa Sih Beda Merek, Paten, dan Hak Cipta?

4. Memasukkan Bahan Ke Dalam Komposisi

Memasukkan-Bahan-Ke-Dalam-Komposisi

Termasuk bahan akan menyampaikan rasa lebih dari warna itu sendiri. Dan menambahkan bahan minuman ke dalam komposisi memberi lebih banyak bermain dan yang pada efek selanjutnya akan membiarkan Anda membuat gambar yang lebih unik.

Baca Juga : Cara Membuat IUMK Online Ternyata Mudah, Lihat Caranya Di Sini

5. Pakai Gelas Khusus Yang Menarik

Pakai-Gelas-Khusus-yang-Menarik

Ada gelas untuk setiap minuman. Gelas untuk jus dingin tentunya berbeda dengan wadah untuk teh, sirup, jus atau minuman dingin lainnya. Gunakan gelas yang tepat untuk membuat fotografi minuman yang tampak menarik. Hindari memakai gelas kaca biasa karena semakin unik dan cantik tampilan serta bentuk dari gelas itu tentunya bakalan memberikan kesan yang nggak biasa pada foto minumanmu. Pastikan tidak salah ya dalam memilih ukuran dan bentuk gelas supaya tidak mengacaukan hasilnya nanti.

Baca Juga: Daftar Harga Jasa Pendaftaran Merek, Paten, Hak Cipta, Desain Industri Murah

6. Tambahkan Kondensasi Pada Kaca Dengan Membekukan Selama Lima Menit

Tambahkan-Kondensasi-Pada-Kaca-Dengan-Membekukan-Selama-Lima-Menit

Terakhir, tips yang nggak boleh kalian pandang sebelah mata demi terciptanya fotografi minuman yang menyegarkan adalah membekukan gelas. Segelas minuman dingin di hari yang panas dengan bulir-bulir embun es yang mengalir di tepian gelas, glek glek, nggak ada yang lebih menyegarkan lagi, deh! Untuk menciptakan kesan tersebut, kamu bisa terlebih dulu membekukan gelas yang akan dipakai sebelum sesi pemotretan. Simpan gelas di dalam freezer selama 5 menit dan lihat perbedaannya!

Baca Juga : Tips Fotografi Produk Elegan Untuk Bisnis Anda

Berikut Video Tips Fotografi Produk Minuman Dengan Smartphone

Baca Juga : Amankan Bisnis UMKM Anda Sekarang, Begini Tutorial Lengkap Cara Daftar Merek Dagang

Itulah rahasia gimana menciptakan fotografi minuman yang terlihat menggugah selera. Sebelum mulai praktik, ada beberapa trik yang juga nggak kalah pentingnya dalam fotografi minuman. Seperti memperhatikan angle dan fokus kamera. 

Selain itu, styling dan storytelling juga memegang peran yang sangat krusial dalam drink photography, lho. Jadi jangan asal-asalan jepret-jepret. Terakhir, untuk sentuhan pamungkas, kamu juga perlu memoles hasil jepretanmu dengan sedikit editan sebelum mempostingnya di website atau akun sosmed.

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Staf Rumah Paten, Hapsa senang mempelajari Kekayaan Intelektual di bawah bimbingan Konsultan HKI Terdaftar di Rumah Paten.

Related Posts