Blog
Edukatif

Cara Pasang Iklan di Google Sendiri | Mudah Bisa Tanpa Web

Mengetahui cara pasang iklan di Google adalah hal yang penting di era digital ini.

Mengingat setiap hari orang melakukan pencarian di google terkait apa yang dia butuhkan.

Dengan beriklan di Google, bisnis Anda akan tampil paling atas pada saat orang mencari kata kunci yang terkait dengan bisnis Anda.

Keunggulannya adalah Anda mendapatkan pelanggan yang lebih siap untuk membeli, dibanding iklan di Instagram/Facebook dimana iklan di sosial media tersebut orang sedang tidak mencari kebutuhannya.

Baca Juga : 14 Tips Fotografi Produk Makanan

Nah berasa kan pentingnya bisa beriklan di Google?

Oke langsung saja, berikut ini

Cara Pasang Iklan di Google Versi Paling Mudah
(Bisa Juga Untuk yang Belum Punya Website)

 

Untuk memudahkan pemasangan iklan Google, gunakan laptop atau komputer Anda ya, langsung aja langkahnya:

  1. Search “Google Ads” dan Klik Web Google Ads

    search google ads

  2. Klik Mulai Sekarang

    2. klik mulai sekarang

    Baca Juga : Tips Fotografi Produk Minuman

  3. Login dengan akun Google Anda

    3. login dengan email google

  4. Klik buat akun Google Ads baru
    4. buat akun google ads baru

    Baca Juga : Mengambil Gambar dari Internet, Apakah Melanggar Hak Cipta ?

    Klik “Get More Websites Sales or Sign Ups” (Bisa Pakai Instagram Sebagai Website)

    5. get more websites sales
    Anda dapat memilih ini baik Anda sudah memiliki website atau belum. Jika belum Anda dapat menggunakan akun Instagram bisnis Anda

  5. Isi Nama Bisnis Anda
    6.1. isi nama bisnis anda

  6. Isi Alamat Websites/Instagram Anda
    8. isi nama web:instagram

  7. Akan Muncul Preview Websites/Instagram Anda

  1. 9. preview instagram
    Selanjutnya akan muncul preview halaman tujuan yang muncul setelah orang mengklik iklan Anda baik itu Instagram/website Anda

    Baca Juga : Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT); Pengertian, Syarat, dan Biaya

  2. Buat Judul dan Deskripsi Iklan
    10. buat judul dan deskripsi iklan

  3. Masukkan kata kunci yang Anda target ingin muncul iklan Anda
    11. masukkan kata kunci iklan ingin tampil

  4. Masukkan area iklan ingin ditampilkan

    Anda bisa menargetkan:

    – Iklan tampil di radius kilometer tertentu dari lokasi Anda

    12. area iklan radius
    Anda dapat mengetik nama jalan, atau nama lokasi Google Maps bisnis Anda jika sudah ada

    – Iklan tampil di area tertentu misal se-Indonesia, atau masukkan kota/ provinsi Iklan ingin tampil12. masukkan area iklan ingin ditampilkan

  5. Masukkan budget iklan harian

    Pada bagian ini Anda dapat memilih 2 Opsi:

    1. Mengikuti rekomendasi budget dari Google

    2. Memasukkan anggaran sendiri jika budget Anda lebih kecil atau lebih besar dari rekomendasi Google

    Berikut ini tampilan jika mengikuti rekomendasi Google:
    13. set budget iklan
    Anda akan mendapat:
    – rekomendasi budget harian
    – estimasi budget bulanan
    – estimasi klik ke website/instagram setiap bulan

    Baca Juga : 4 Cara Bikin Social Proof Biar Usaha Laris Manis

    Berikut ini tampilan jika Anda memasukkan budget sendiri:
    13. masukkan budget iklan
    Anda akan mengetahui budget Anda dibandingkan rata-rata kompetitor yang menargetkan kata kunci iklan serupa. Contohnya disini ketika saya memasukkan budget 50.000 per hari terlihat saya sudah berada di atas rata-rata budget kompetitor saya, namun terlihat dari garis tersebut masih ada yang budget harian nya di atas saya.

    Anda juga akan mendapat:
    – rekomendasi budget harian
    – estimasi budget bulanan
    – estimasi klik ke website/instagram setiap bulan

  6. Review Iklan

    Anda dapat melihat review seluruh setingan iklan Anda dan mengedit nya dengan mengklik icon pensil
    14. review tampilan iklan

  7. Masukkan Info Pembayaran

    15. info pembayaran
    – Pilih akun tipe individual (bukan perusahaan) & tax information personal
    – Isi nama, alamat dan nomer HP

  8. Pilih Metode Pembayaran

    16. pilih metode pembayaran
    Anda dapat memilih antara metode pembayaran manual atau otomatis

    Kelebihan dan kekurangan masing-masing metode sebagai berikut.

    Metode Pembayaran Manual

    18. transfer bank iklan
    + Bisa transfer pakai bank
    – Harus topup saldo terlebih dahulu sebelum iklan berjalan
    – Waktu saldo aktif setelah top up via transfer menunggu 5-10 hari

    Metode Pembayaran Otomatis

    17. input kartu pembayaran
    + Tidak harus topup saldo, iklan bisa jalan terlebih dahulu dan akan ditagihkan kemudian
    + Iklan langsung tayang tanpa harus menunggu 5-10 hari
    – Harus memiliki kartu debit/kredit VISA/Mastercard seperti Jenius

Selesai! Iklan anda akan direview dan segera ditayangkan oleh Google. Semoga berhasil:)

Baca Juga : 4 Cara Bikin Social Proof Biar Usaha Laris Manis

Jangan Lupa Daftarkan Merek Bisnis Anda Biar Aman

Jasa Daftar Merek UMKM Murah

Jangan cuma asik jualan, yuk daftarkan merek bisnis Anda.

Rumah Paten hadir sebagai Jasa Daftar Merek Berpengalaman Sejak 2005.
Ditangani langsung oleh Konsultan HKI Terdaftar yang berpengalaman mendaftarkan lebih dari 350 kekayaan intelektual.

Dapatkan konsultasi gratis mengenai merek dagang sekarang juga!

error: Content is protected !!

Revisi Popup Rumah Paten