Beginilah 11 Cara Daftar Merek Dagang Oktober 2021

Cara Daftar Merek

Pentingnya Memahami Cara Daftar Merek Dagang

Daftar Merek Dagang merupakan salah satu dari pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual selain dari Hak Cipta, Hak Paten, dan Hak Desain Industri.

Mengetahui cara pendaftaran merek dagang merupakan hal yang penting apabila Anda termasuk:

  • Orang yang sudah lama berbisnis dengan usaha yang sudah madafpan
  • Orang yang sedang mengembangkan usaha berbasis UMKM
  • Pegawai PNS/BUMN/Swasta
  • Atau apapun pekerjaan Anda

Mengapa penting untuk semua orang?

Baca Juga : Tips Fotografi Produk Makanan Untuk Bisnis Kuliner

Baca selengkapnya

4 Cara BIkin Social Proof Biar Usaha Laris Manis

Social Proof merupakan hal yang sangat penting dalam mempromosikan bisnis yang kita miliki.

Contoh Social Proof yang sangat sering kita alami adalah ketika ingin menentukan makan di mana.

Social Proof Ramai Tempat Makan

Gambar: Instagram Gekrafs

Nah bener gak contoh di atas?

via GIPHY

Padahal belum tentu juga kan yang ramai itu masakannya enak?

Nah dari situ kita tau akan pentingnya Social Proof.

Baca Juga : Tips Fotografi Produk Makanan Untuk Bisnis Kuliner

Cara Membuat Social Proof

 

Apabila kamu memiliki bisnis, berikut ini beberapa cara membuat Social Proof untuk usaha kamu:

  1. Testimoni

Testimoni merupakan hal yang sangat penting untuk meyakinkan calon customer untuk membeli produk dan jasa kita.

Kita ambil contoh ya.

Misalnya Anda ingin mencari tempat kopi terdekat, lalu anda mencari di Google dan mendapatkan 2 pilihan sebagai berikut:

Kopi A

kedai kopi tanpa ulasan

Gambar: Google

Kopi B

kedai kopi dengan banyak ulasan

Gambar: Google

Tentu Anda akan memilih Kopi B bukan?

Sesimpel itulah fungsi dari testimoni.

Baca Juga : Tips Fotografi Produk Minuman {Terlengkap}

2. Celebrity Endorse

Mau tau cara endorse biar gak boncos? langsung aja tonton video ini

3. Stamp of Approval

Yang dimaksud dengan Stamp of Approval adalah legalitas yang diperlukan oleh suatu bisnis sesuai dengan kategori bisnis tersebut

Contoh Stamp of Approval:

4. Word of Mouth

Ketika pelanggan puas dengan layanan Anda mereka akan mereferensikan bisnis Anda kepada teman-temannya.

Nah hal tersebut biasa dikenal dengan istilah pemasaran Word of Mouth atau mulut ke mulut.

Buat kamu yang mau tau cara membuat usaha kamu dipromosikan mulut ke mulut langsung aja simak penjelasannya pada video ini

Demikian 4 cara mudah membuat social proof.

Kalau kamu merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare ya.
Terimakasih!

Baca Juga: Bingung Memulai Bisnis Online? Lihat Tutorial Lengkapnya Di Sini

 

Jasa Daftar Merek UMKM Murah

Rumah Paten hadir sebagai Jasa Daftar Merek Berpengalaman  untuk amankan bisnis Anda dari penyalahgunaan kekayaan intelektual

Ditangani langsung oleh Konsultan HKI Terdaftar yang berpengalaman mendaftarkan lebih dari 350 kekayaan intelektual.

Dapatkan konsultasi gratis mengenai hak paten atau daftar merek dagang via online sekarang juga!

Daftar IUMK Online Mudah Loh, Begini Caranya [Update 2021]

Ternyata Mudah, Begini Cara Urus IUMK

Cara Daftar IUMK Online ternyata mudah loh teman-teman. Pengajuan IUMK Online hanya butuh sekitar 5 menit!

IUMK adalah surat keterangan bahwa Anda merupakan UMKM binaan resmi dari Suku Dinas UMKM di Kota tempat UMKM berjalan.

Mungkin anda bertanya:

  • Apa saja manfaat yang saya dapatkan?
  • Bagaimana cara membuat atau daftar IUMK online? Apa bisa?

Dapatkan selengkapnya dengan membaca artikel di bawah ini! Baca selengkapnya