Berita Terbaru Kekayaan Intelektual – Edisi Perdana

Berita Kekayaan Intelektual I

Halo Sobat Rumah Paten,

Biar tetap update dan tidak ketinggalan info terkait perkembangan Kekayaan Intelektual, mulai sekarang Rumah Paten mencoba merangkum berbagai berita kekayaan intelektual yang sayang untuk Anda lewatkan buat Anda pembaca setia Rumah Paten setiap hari Rabu.

Baca Juga: Pedoman Memahami Kekayaan Intelektual yang Harus Dipahami

Berikut edisi perdana Berita Terbaru Kekayaan Intelektual!

Facebook Ajukan Paten Untuk Fitur Lacak Lokasi Pengguna

 

Facebook

Tek.id melansir Facebook sedang dalam proses mematenkan fitur terbaru bernama “Offline Trajectories” ke sejumlah konsultan Kekayaan Intelektual di Amerika Serikat.

Jika fitur tersebut jadi diluncurkan, Facebook nantinya akan dapat melacak bahkan memprediksi dimana penggunanya berada. Bagaimana menurut Sobat, apakah setuju Facebook meluncurkan fitur tersebut?

 

Samsung Akan “Melahirkan” Merek Baru

 

samsung

Dilansir dari CNN Indonesia, Samsung diprediksi akan mendaftarkan merek dagang baru bernama “Rize” dalam beberapa bulan kedepan dan harga yang terjangkau mengingat spek yang lebih minimalis.


Tertarik untuk membeli merek Rize?

Baca Juga: Amankan Bisnis UMKM Anda Sekarang, Begini Tutorial Lengkap Cara Daftar Merek Dagang

 

Pengurusan Sertifikat Halal Gratis Untuk UMKM

 

Sertifikat Halal MUI Gratis

Tribun News Makassar memberitakan bahwa Dinas Koperasi dan UKM Sulawesi Selatan membagikan sertifikat halal untuk 16 kelompok UKM yang telah berhasil melewati tes dari MUI Sulawesi Selatan. Seluruh proses sertifikasi halal tersebut gratis dan tidak dipungut biaya.

Mau urus sertifikat halal secara gratis?

Rumah Paten menyarankan Anda untuk bergabung dengan jaringan UKM di kota administrasi setempat di mana Anda berada untuk mendapat berbagai program bermanfaat.

Jangan lupa urus dulu Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) sebagai legalitas UKM Anda ya.

Langsung saja cek artikel kami : Ternyata Mudah, Begini Cara Urus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK)

Beberapa Model iPhone dilarang di China, “Ah Masa”?

 

iPhone dilarang

Sebagaimana dilansir oleh VOA Indonesia, iPhone dari seri 6s sampai iPhone X dilarang untuk beredar di China. Hal itu karena Apple dianggap oleh pengadilan setempat melanggar 2 hak paten software Qualcomm yaitu fitur pengubah ukuran foto dan pengelolaan aplikasi pada layar sentuh. Akibat berita ini saham Apple pun anjlok di China.

Nah dari situ paham kan kita betapa pentingnya memahami Paten untuk kemajuan dan keamanan bisnis. Baca lebih lanjut tentang serba-serbi Paten untuk amankan karya Anda


Sekian berita terbaru kekayaan intelektual edisi perdana. Ikuti terus blog kami ya dan tunggu edisi selanjutnya!

Salam,

Rumah Paten

Staf Rumah Paten, Hapsa senang mempelajari Kekayaan Intelektual di bawah bimbingan Konsultan HKI Terdaftar di Rumah Paten.

Related Posts

UU Hak Cipta

UU No. 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta

Hak cipta merupakan salah satu dari Hak Kekayaan Intelektual selain dari Merek Dagang, Hak Paten, dan Hak Desain Industri. Peraturan negara kita ya...